Cara menyambungkan Subtitle dengan FIlm / movie (softsub)

Tutorial cara sinkronisasi atau menyambungkan file subtitle dengan Film (softSub)

Walaupun banyak multimedia player yang menyediakan fitur sinkronisasi otomatis terhadap file subtitle, Namun faktanya tetap saja untuk sebagian user dirasa membingungkan dan tidak tau cara sinkronisasi subtitle melalui fitur yang disediakan oleh multimedia player pemutar film tersebut.

Mungkin tutorial cara menyambungkan subtitle (softsub) dengan film kali ini sedikit bermanfaat bagi anda yang masih bingung menyambungkan file subtitle dengan movie yang akan anda saksikan.
Silahkan anda simak langkah langkahnya :

1. Buka folder film dan subtitle yang anda miliki, disarankan file Film dan subtitlenya taruh di satu folder bersamaan. Misal, anda sudah memiliki file subtitle dan menaruh di satu folder yang sama dengan file Filmnya, Klik kanan pada file subtitle kemudian pilih rename
Cara menyambungkan film dengan subtitle (softsub)
 2.  Rename file subtitle tersebut sesuai dengan nama file Filmnya, Misalkan : Man of Steel Blue Ray , Pastikan ekstensi (.srt) tidak usah direname (bisa lihat keterangan gambar)
Cara menyambungkan film dengan subtitle (softsub)

Untuk mendownload kumpulan dan list berbagai subtitle film luar dan lokal bisa anda cari dan download di : www.Subscene.com.

Semoga bermanfaat untuk anda, Terima kasih atas kunjungannya.

Komentar

Postingan Populer