Cara menggambar mata Sharinggan dengan corel draw

Tutorial corel draw membuat mata sharinggan

Film animasi jepang yang satu ini sudah tidak asing lagi di kalangan anak2 maupun dewasa di indonesia. Dengan suguhan berlatar belakang perang ninja menggunakan berbagai jutsu hebat. Slah satu jutsu yang terkenal adalah visual jutsu yang dimiliki clan uchiha yaitu Sharinggan. Tertarik dengan bentuk mata dan essensi nya, saya akan coba menggambar / membuat mata sharinggan tersebut menggunakan corel draw X4, jika sobat berminat ingin mengetahui cara membuat mata sharingga dengan corel draw, silahkan simak langkah langkah berikut.

1. Buka aplikasi corel draw sobat, versi berapapun bebas (direkomendasikan versi X4 keatas).
Buat sebuah lingkaran sempurna sambil menkan tombol Shift, warnai dengan fill Merah dan Outfill Hitam
Cara lengkap Membuat desain mata sharinggan dengan corel draw
 2. Pada lingkaran pertama, duplikat lingkaran tersebut dengan klik kanan copy kemudian paste atau bisa menakan shorcut + , pada lingkaran hasil copy tadi beri Fill hitam
Cara lengkap Membuat desain mata sharinggan dengan corel draw
3. Buat lingkaran lagi, dengan meng copy lingkaran ke dua (lingkaran warna Hitam) kemudian paste. pada lingkaran ke 3 beri warna fill merah tanpa outfill. Susun hingga posisinya tampak seperti contoh gambar
Cara lengkap Membuat desain mata sharinggan dengan corel draw
 4. Untuk membuat lambang seperti koma pada mata sharinggan, ketik saja koma (,) dan jangan lupa pilih mode font dengan Edwardian Script Text , Atur posisi dan besarnya sesuai selera sobat, yang penting pas pasin aja dengan posisi lingkaran mata.
 5. Posisikan gambar koma tadi yang sudah di shaping agar membentuk seperti contoh dibawah dengan shaping tool. kemudian atur posisinya sebagai berikut.
Cara lengkap Membuat desain mata sharinggan dengan corel draw
6. Duplikat atau copy gambar koma tersebut menjadi 3 bagian, dan atur posisi dan besarnya sesuai dengan lingkaran garis kedua mata. bisa sobat lihat contoh nya dibawah. dan jangan lupa membuat satu lingkaran terkecil berwarna hitam untuk bagian tengahnya.
 7.Copy lagi bagian gambar koma yang paling atas kemudian paste, pada objek copyan tersebut beri warna putih kemudian agar tampak mata bercahaya dengan grading pilih tool tranparency tool tarik dari bawah hingga atas dengan posisi sedikit miring ke kiri (bisa sobat lihat gambar)
Lakukan hal yang sama untuk mendapatkan grading cahaya pada bayangan koma paling bawah.

Cara lengkap Membuat desain mata sharinggan dengan corel draw
8.Hasilnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini, Sobat bisa juga mengkreasikan dengan balutan warna dan model mata sharinggan yang lain seperti Rinnegan.
Hasil karya tergantung dari ketelitian dan pemahaman sobat dalam berkreatifitas
Membuat mata rinegan dengan corel draw tutors


Nah,, bagaimana sobat sudah bisa kan? menggambar mata sharinggan menggunakan corel draw? jika menemui kesulitan atau ada proses yang kurang presisi silahkan tanya di bagian kolom komentar.
Terima kasih, semoga artikel tutorial corel draw tersebut sedikit membantu sobat dalam hal edukasi khusunya sobat yang ingin belajar corel draw.


Komentar

  1. Keren amat gan.... Tak cobain ah, Thanks.
    Salam kenal

    BalasHapus
  2. Wedan mas, apik tenan mata sharinggan nya, tolong ajari saya corel dong mas... saya pemula banget.

    BalasHapus

Posting Komentar

Setelah tahap moderasi, pesan anda akan kami tayangkan. Terima kasih

Postingan Populer