Langkah dan tips menggabungkan dual koneksi internet dengan mudah

  Tutorial cara menggabungkan 2 koneksi internet atau lebih menjadi satu

  Penasaran dengan bagaimana menggabungkan dua koneksi internet dari modem yang tidak terpakai tetapi masih berlaku paket internetnya.., saya pun mencari beberapa tool atau aplikasi penggabung koneksi internet menjadi sati konektivitas.
  Akhirnya saya pun menemukan suatu aplikasi untuk menggabungkan koneksi internet modem dan hasinya work 100 % dan lancar.
Multi-WAN dapat menggabungkan beberapa macam koneksi internet baik Wifi, ADSL, Broadband, Cable dll hingga maksimal 4 buah koneksi. Pada prinsipnya Multi-WAN ini melakukan prosedur load balancing koneksi internet.

  Apa itu Multi-WAN?
Multi-WAN adalah software yang dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa koneksi internet dengan prinsip load balancing. Load balancing adalah suatu metode yang digunakan untuk mempercepat aliran data dan meningkatkan kecepatan koneksi internet.

tutorial lengkap cara menggabungkan beberapa koneksi internet
 Akan tetapi, untuk teknik load balancing ini ada kriteria khsusnya gan..yaitu hanya dapat digunakan pada fragment data partial atau data yang terbagi (misal download via IDM, FDM) dan juga Torrent tetapi untuk koneksi single atau koneksi tunggal seperti (browsing, game online) tidak dapat menggunakan load balancing karena hanya menggunakan satu jalur yang berarti hanya menggunakan koneksi dengan kecepatan tertinggi. Apabila sobat memiliki koneksi (1Mb, 256Kb, 512Kb dan 128Kb) maka ketika browsing dan game online maka otomatis koneksi yang digunakan adalah koneksi 1 Mb.

 Fitur-fitur Multi-WAN:
1. Menggabungkan koneksi hingga 4 koneksi
2. mendukung konektivitas Wifi, ADSL, Cable, Broadband dll.
3. Ringan dan mudah digunakan
4. Tanpa instalasi, executable file aplikasi jadi langsung buka aja.
5. Mendukung flatform OS windows xp dan 7


Cara menggunakan multi wan untuk menggabungkan koneksi internet :
  • Biasanya setelah modem anda sudah terpasang dan terkoneksi, software multiwan akan otomatis membalancing kedua modem yang sudah terkoneksi tersebut.
  • Jika belum otomatis terkonfigurasi oleh multi wan, pilih secara manual jumlah koneksi yang terbaca di tabel list koneksi multiwan, ceklis kemudian save.
  • Jika komputer sistem anda belum mendukung fungsi API dari engine file wultiwan, sebaiknya download atau auto update melalui fitur update software multiwan. Fungsi api berfungsi menidentifikasikan driver yang mendukung jaringan internet
Download multiwan software penggabung koneksi internet :
Free Download Multinet - wan full versi .

Semoga cara cara menggabung dua koneksi atau lebih diatas bisa bermanffat bagi anda dalam mengoptimalkan sumber daya konektivitas internet.
Terima kasih


Komentar

Postingan Populer